Resep Mudah Bikin Kue Pie Vla Buah Pesanan Ibu-Ibu Arisan

Resep Mudah Bikin Kue Pie Vla Buah Pesanan Ibu-Ibu Arisan

Resep Mudah Bikin Kue Pie Vla Buah Pesanan Ibu-Ibu Arisan
Resep Kue Pie Vla Buah – Kue pie ini adalah salah satu mata pencaharianku, dari aku menjual kue ini aku bisa bantu suamiku, pertama aku membuatnya memang tidak langsung berhasil, tetapi aku selalu mencobanya terus dan akhirnya berhasil, kemudian aku mencoba membuat dengan takaran resep yang banyak, sebagian aku titip ke kantin sekolah anak untuk di jual dan sebagian lagi untuk di makan sendiri dan di bagi ke tetangga terdekat, dan alhamdullilah semua menyukainya karena mulai ada orderan untuk acara-acar tertentu, seperti buat arisan, pengajian, selamatan dan lain-lain. Semoga dengan aku membagikan resep ini bisa menginspirasi buat bunda-bunda pembaca setia INIRecipes, silahkan simak resep dan cara pembuatan kue pie vla buah di bawah ini.

(2 resep di bawah ini aku memakai 1btr kuning telur saja, agar nanti hasil yang di dapat tidak terlalu rapuh)

Kue Pie Vla Buah

Bahan - bahan untuk membuat kulit pie
  • 200gram tepung terigu segitiga biru
  • 1 sendok makan susu bubuk
  • 1 sendok makan gula halus
  • 1 butir kuning telur
  • 150 gram margarin
  • 1/4 sendok teh garam (kalo aku tidak menambahkan garam karena menurutku dengan memakai margarin saja sudah cukup )

Cara Membuat Kue Pie Vla Buah
  1. Campurkan dan aduk semua bahan-bahan menjadi 1, sampai adonan menjadi kalis, kemudian masukkan kedalam kulkas selama kurang lebih 30 menit.
  2. Setelah 30 menit berlalu kini adonan siap untuk dipakai, lalu cetak semua bahan dan panggang lalu dinginkan.

Resep Vla Pie Buah

Bahan - Bahan Vla Untuk Kue Pie dan untuk takarannya bunda bisa di kira-kira sesuai banyaknya pie
  • Susu carnation
  • Air
  • Gula pasir secukupnya
  • Pasta vanilli ( kalo aku memakai red bell )
  • Tepung maizena secukupnya untuk mengentalkan

Cara Membuat Vla Buah Pie
  1. Aduk dan cmpurkan semua bahan-bahan menjadi 1 kecuali bahan pasta vanilla, lalu masak diatas api kecil hingga mendidih dan kental. Cicipi sedikit, sesuaikan rasanya. Jika rasanya sudah pas dan matang segera matikan api. Lalu masukkan pasta vanilli dan aduk rata
  2. Selagi masih panas lalu masukkan ke dalam kulit pie yg sudah matang tadi dan dinginkan.

Note:

Untuk bahan buah-buahanya potong dengan besar sesuaikan dengan selera masing-masing, lalu tata di atas pie yang vla nya sudah dingin, kemudian oles permukaanya dengan agar-agar berwarna bening dengan menggunakan kuas, gunanya agar buah tidak mudah lepas dan rusak serta kelihatan shinny

Selamat mencoba.

BACA JUGA YANG INI:

Resep Mudah Bikin Kue Pie Vla Buah Pesanan Ibu-Ibu Arisan

Baca Juga Ini