Resep Puding Coklat Roti Tawar Yang Padat dan Mengenyangkan!...

Resep Puding Coklat Roti Tawar Yang Padat dan Mengenyangkan!...

Puding Coklat Roti Tawar
Puding coklat roti tawar ini memiliki tekstur yang cukup padat dan dapat mengenyangkan. Kalau aku pribadi sih sangat menyukainya, apalagi versi coklat yang akan aku buat hari ini dan Akan lebih lezat lagi apabila puding roti tawar cokelat ini disajikan bersama dengan vla vanilla. Namun kali ini aku lagi males untuk membuat vlanya, dan akhirnya aku bikin puding tanpa vla seperti di bawah ini.

Aku memakai loyang silikon karena kata teman-teman hasilnya akan terlihat cantik dan mulus, tetapi setelah aku coba hasilnya eummmm masih saja tidak terlihat mulus. Kemudian aku tanya-tanya lagi dengan beberapa sahabatku, ternyata ada tipsnya supaya mendapatkan puding yang bisa mulus setelah di keluarkan dari loyang : pertama Loyang silikonnya jangan dibasahi air dulu, dan Loyangnya harus direndam air terlebih dahulu sambil meletakan es batu pada sekitar loyang katanya, InshaaAlloh kedepanya akan aku coba tips-tips di atas supaya pudingnya terlihat cantik dan muluus.

PUDING COKLAT ROTI TAWAR


Bahan - Bahan
  1. Roti tawar tanpa kulit sebanyak 6 lembar
  2. Susu sebanyak 1 liter
  3. Air sebanyak 400 ml
  4. Agar-agar plain sebanyak 2 bungkus (@7 gr)
  5. Gula pasir sebanyak 225 gram atau sesuai selera
  6. Garam sebanyak ¼ sendok teh
  7. Dark cooking chocolate, sebanyak 100 gram lalu dilelehkan
  8. Pasta coklat sebanyak 1 sendok teh (optional)

Cara Membuat Puding Coklat Roti Tawar
  • Potong-potong 6 lembar roti tawar lalu haluskan dengan sebagian susu menggunakan blender sampai lembut.
  • Campurkan 2 bungkus agar-agar, dengan 225 gram gula pasir dan ¼ sendok teh garam di dalam panci, lalu tuangkan 400 ml air dan sisa susu dan aduk sampai rata, Kemudian tuangkan campuran roti tawar dan susu tadi kedalamnya dan masak di atas api sedang sambil adonan terus di aduk.
  • Tuangkan 100 gram coklat leleh, lalu masak kembali sampai mendidih dan adonannya mengental.
  • Matikan api, dan biarkan sampai uap panasnya menghilang lalu tuangkan 1 sendok teh pasta coklat, aduk sampai rata.
  • Tuangkan adonan ke dalam cetakan lalu biarkan sampai set. Lalu dinginkan di dalam kulkas.

Bagaimana?... Mudah banget deh membuat puding ini dan pastinya anti gagal. Semoga resep ini bisa menjadi salah satu variasi resep puding untuk keluarga bunda di rumah.

Selamat mencoba  bund ya!... jangan lupa bagikan resepnya bunda ya...

Resep & Foto by : Bunda Nina

BACA JUGA YANG INI:

Resep Puding Coklat Roti Tawar Yang Padat dan Mengenyangkan!...

Baca Juga Ini