Resep Lemon Cake Super Moist. Harum dan Enak Bingiiit!...

Resep Lemon Cake Super Moist. Harum dan Enak Bingiiit!...

Resep Lemon Cake
Resep Lemon Cake yang Harum dan Enak Banget! - Best Forever deh lemon cake ini! hehehehe.. itu kata yang punya resep ialah Bunda Tintitn Rayner yang cantik dan baik hati selalu mau membagikan ilmunya kepada kita semuanya. Menurut bunda tintin, kue lemon cake ini dapat membuat orang yang mencicipinya khilaf, terutama bagi orang yang sedang melakukan diet. karena itu pengalaman bunda Tintin sendiri seteleh melihat cake lemon ini tanpa disadari langsung ngabisin 5 slice, padahalkan aku lagi diet, hehehe....

Masih menurut yang punya resep, aroma butter dan lemonnya bisa berpadu dengan sempurna dan rasa cakenya itu sangat lezat dan agak sedikit gurih. selain itu rasa lemonnya itu nendang banget, karena cake ini hadir dalam 3 cara, ialah dari sari buah lemon di dalam cake, lalu kulit buah lemon, dan terakhir ada juga pada lemon glazingnya. pokoknya triple lemon dah bund!

Lemon cake ini termasuk salah satu jenis pound cake yang teksturnya lebih padat dari pada chiffon cake, jadi lemon cake lebih bisa mengenyangkan. Dengan adanya siraman lemon glaze tepat di atasnya bisa membuat lemon cake ini sungguh betul-betul menggoda selera. maka aku jadi makin penasaran dengan cake yang satu ini?..... Bikin ah di rumah!...

Lemon Cake

Bahan-bahan:
  1. Tepung terugi sebanyak 260 gram (disini pake merk Kunci)
  2. Butter sebanyak 230 gram (jangan ganti margarin)
  3. Gula pasir butir halus sebanyak 200 gram
  4. Air peresan lemon sebanyak 60 ml
  5. Telur ukuran besar sebanyak 4 butir
  6. Baking powder sebanyak 1 sendok teh
  7. Essens vanilla good quality sebanyak 1 sendok teh
  8. Kulit lemon parut sebanyak 1 sendok makan (campur bareng tepung)
  9. Garam sebanyak 1/4 sendok teh

Bahan Lemon Glazing :
  1. Gula halus sebanyak 120 gram
  2. Air Lemon sebanyak 3-4 sendok makan (kental/encer sesuai selera aja)
  3. (Aduk rata semuanya )

Cara Membuat Lemon Cake
  • Dalam wadah, kocok 230 gram butter dengan 200 gram gula hingga creamy dan warnanya pucat. tahapan pengocokan butter dan gula ini sangat penting sebab bisa menentukan kue yang kita bikin nanti hasilnya bantat atau empuk.
  • Setelah itu masukkan 1 sendok teh Essens vanilla, disusul dengan 4 butir telur satu-persatu sambil adonan terus kocok menggunakan mixer. Jadi masukin telurnya satu dulu, dikocok rata, kemudian baru masukin telur-telur selanjutnya.
  • Turunkan volume kecepatan mixer, masukkan semua campuran tepung seperti (Terigu+Bp+garam) bergantian dengan Air Lemon hingga rata. jangan lupa Awali dan akhiri dengan campuran tepung bund ya.
  • Persiapkan loyang lalu alasi dengan kertas roti, kemudian tuangkan adonan.
  • Panggang adonan di dalam oven dengan suhu 180 derajat selama 35 menit atau hingga matang (atau bunda bisa sesuaikan dengan oven masing-masing ya)

Apabila pada bagian pemukaan cake terlihat retak dan menggembung, maka itu artinya lemon cake yang di buat bunda mengembang dengan sempurna dan terlihat cantik.
Sebelum cake di angkat, sebaiknya tusuk dulu dengan lidi untuk bunda pastikan bagian dalam cake sudah matang belumnya. Jika di tusuk sudah tidak ada lagi yang menempel dan bagian atasnya sudah terlihat cukup kering, segera angkat dan dinginkan.
Setelah cake dingin pada suhu ruang, bisa bunda langsung siram dengan lemon glaze, eummm yamm nyamm...

Selesaaii!.... Lemon cake ini memiliki aroma yang benar-benar maknyoooos! harum dari buah lemonnya sungguh memenuhi seisi dapur. dan bagi bunda yang sedang menjalankan program diet, harap hati-hati dan kontrol ketika mencium aroma lemon cake ini, jangan sampai lupa diri ya bunda, hehehe.

Selamat mencoba dan jangan lupa bagikan resepnya bund ya...!....

Resep dan foto by Tintin Rayner

BACA JUGA YANG INI:

Resep Lemon Cake Super Moist. Harum dan Enak Bingiiit!...

Baca Juga Ini