Resep Puding Lumut. Hijau Mengkilat Menyegarkan!

Resep Puding Lumut. Hijau Mengkilat Menyegarkan!

Resep Puding Lumut
Resep Puding Lumut. Hijau Menyegarkan! - Ini adalah salah satu resep yang lagi heboh-hebohnya di setiap group dan forum-forum inte, yaitu puding lumut. Puding yang satu ini tampilannya berwarna hijau dan mengkilat serta ada gundukan seperti gumpalan lumut di dalamnya. tetapi bunda jangan hawatir, karena itu bukan lumut asli hehe, melainkan telur yang di beri sari daun pandan sehingga warnanya terlihat seperti lumut beneran.

Warna dan tampilan yang terlihat cantik serta menyegarkan sangat cocok sekali apabila disantap saat ketika mau berbuka puasa di bulan ramadhan nanti, atau juga bisa bunda jadikan ide baru untuk jualan. Cara membuatnya bagaiman? cukup mudah dan praktis kok bund, tidak perlu harus mempunyai keahlian tertentu, maka siapapun pasti bisa membuatnya di rumah.

Puding Lumut

Bahan-bahan:
  • Sari daun pandan atau daun suji sebanyak 1200cc (+/- 50 lembar daun pandan, lalu di blender sampai halus bersama dengan air sebanyak 600cc kemudian setelah itu tambahkan air lagi sampai totalnya menjadi 1200cc,dan saring)
  • Gula pasir sebanyak 225 gram - 250 gram
  • Santan/ susu putih sebanyak 200cc
  • Telur utuh sebanyak 3 butir
  • Agar-agar yang bening (swallow globe) sebanyak 2 bungkus
  • Garam sebanyak 1/2 sendok teh

Cara membuat puding lumut
  1. Kocok 3 butir telur di dalam mangkok dengan menggunakan whisk hingga tercampur rata.
  2. Masukkan semua bahan-bahan di atas dengan kocockan telur tadi ke dalam panci lalu masak di atas api sedang.
  3. Aduk terus hingga mendidih dan pastikan jangan sampai gosong dibagian bawahnya bunda ya.
  4. Setelah mendidih dan lumutnya keluar serta airnya terlihat menjadi bening, segera angkat kemudian tuangkan ke dalam cetakan dan biarkan pada suhu ruang sampai uapnya hilang.
  5. Setelah uapnya hilang masukkan ke dalam lemari es.

Bagaimana, mudahkan cara bikinya? Puding lumut ini akan terasa lebih lezat apabila disantap delam keadaan dingin atau baru keluar dari kulkas. Rasanya yang manis berpadu dengan rasa gurih dari telur dapat memanjakan lidah bunda yang lagi kepanasan, hehehehehe..

Foto by Bunda Ikeu Widiati‎, Bunda Lisa Andalusi, Bunda Nina Ayuw, Bunda Nuraeni Dylan

BACA JUGA YANG INI:

Resep Puding Lumut. Hijau Mengkilat Menyegarkan!

Baca Juga Ini