Resep Es Shanghai

Resep Es Shanghai

Cara Membuat dan Resep Es Shanghai - Setelah hampir kurang lebih 14 jam kita menahan rasa lapar dan haus, segelas es shanghai yang segar ini dijamin dapat mengembalikan nutrisi dan kesegaran tubuh kita. Dan juga secara penampilan, es shanghai ini hampir mirip dengan es teler, tetapi dari segi rasa dari es shanghai tidak begitu manis karena es sanghai tidak menggunakan gula pasir yang sudah di cairkan seperti halnya pada es teler.

Meski es sanghai ini tidak terlalu manis ketika di minum, namun hidangan ini tetap bisa dengan segera mengembalikan tenaga dan stamina anda setelah seharian berpuasa karena kandungan dari bermacam-macam buah di dalamnya sangat kaya akan fruktosa, yaitu sejenis glukosa alami yang aman bagi lambung anda setelah seharian perut anda kosong. Selain itu rumput laut yang disertakan dalam es shanghai ini juga sangat kaya akan serat, sehingga dapat memberikan rasa kenyang sementara anda menunggu saat makan malam nanti.

Cara membuat dan Resep Es Shanghai

Dengan penampilan es sanaghai ini yang cantik yang bentuknya menggunung serta kaya akan warna dari buah-buahan, es shanghai bisa menjadi hadiah yang menarik untuk putra-putri anda yang lagi belajar dan lulus berpuasa hari ini.


Waktu persiapan Waktu memasak Waktu total Saran penyajian
15 minit 15 minit 30 minit 5 Porsi

No Bahan Berat
1 cincau hitam 100 gram
2 daging kelapa muda 100 gram
3 nangka muda, potong dadu kecil 100 gram
4 daging alpukat, potong dadu 200 gram
5 kolang kaling siap pakai, iris tipis 100 gram
6 rumput laut 100 gram
7 sirup merah 5 sendok makan
8 susu kental manis 5 sendok makan
9 es serut 500 gram

Cara Membuat Es Shanghai :
  • Pertama siapkan gelas saji yang cantik.
  • Lalu susun dengan rapi semua bahan di atas seperti cincau hitam, kelapa muda, alpukat, nangka, rumput laut dan kolang kaling di dalam gelas secukupnya.
  • Kemudian tutup dengan seruttan es sampai menggunung.
  • Terakhir tuangkan sirup merah dan susu kental manis di bagian atas es serut untuk mempercantik tampilannya.
  • Es Shanghai siap untuk di sajikan bersama keluarga di rumah.

Note : Dalam menggunakan bahan buah-buahan nya, Buntik pastikan memilih buah-buahan yang masih segar . dan juga Jika salah satu buah yang terdapat dalam resep ini buntik tidak menemukan di pasaran, buntik bebas menggantinya dengan buah lain, tentunya sesuai selera masing-masing. 

Ciri khas dari es shanghai ini ialah penggunaan es serut yang menggunung di atas gelas. dan agar es serut yang menggung ini tidak mencair sebelum di sajikan, lebih baik persiapkan es shanghai kira-kira kurang lebih 30 menit sebeleum berbuka puasa tiba. dan juga dalam menuangkan es Serutnya kira-kira lima menit sebelum dihidangkan, untuk mencegah tidak mencair sebelum di makan. Selamat mencoba resep es shanghai.

Baca Juga :
  1. Resep Es Campur Buah
  2. Resep Es Kelapa dan Es Rumput Laut Cincau
  3. Resep Puding Pisang Krim
  4. Resep Teh Apel Dan Punch Mangga Jeruk
  5. Resep Es Jagung Selasih dan Squash Jahe Kayu Manis
  6. 4 Resep Minumn Segar
  7. Kumpulan Resep Minuman Segar

BACA JUGA YANG INI:

Resep Es Shanghai

Baca Juga Ini