Resep Nasi Goreng Pete

Resep Nasi Goreng Pete

Cara Membuat Nasi Goreng Pete

BAHAN-BAHAN

- 500 gram nasi putih/2 piring, usahakan bukan nasi yang lembek
- 2 butir telur ayam
- 2 buah ampela, di rebus dan di potong-potong lalu di goreng.
- 1/4 siung bawang bombay, cincang kasar
- 3 papan petai, yang sudah di bagi dua dan di goren
- 1 sendok teh kecap manis
- 1 sendok teh minyak wijen
- Garam secukupnya
- Merica bubuk secukupnya
- Kaldu ayam bubuk secukupnya

Bumbu Yang Dihaluskan:

- 3 buah cabai merah sesuai selera
- 7 buah cabai rawit ssuai selera
- 3 siung bawang putih

Cara Membuat:

  1. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan dan bawang bombay, aduk sampai tercium aroma harumnya
  2. Lalu masukan ampela sambil di oseng-oseng
  3. Kemudian masukkan telur oseng-oseng
  4. Setelah kelihatan mateng telornya masukan nasi
  5. Dan tambahkan petai, kecap manis, minyak wijen, garam, merica bubuk dan kaldu bubuk. Oseng-oseng terus sampai semuanya menyatu, dan cobain jika sudah pas rasanya matikan kompor.
  6. Lalu angkat dan sajikan lebih enak di makannya dalam keadaan masih hangat

Nasi Goreng Pete

Cerita di balik resep nasi goreng pete ini

Biasanya saya kalo bikin nasi goreng cuman pake telor saja, karena waktu itu saya melihat ada beberapa papan pete, saya coba bereksperimen dengan menambahkan pete itu kedalam nasi goreng yang saya lagi buat, karena saya kurang suka dengan baunya itu, saya mengakalinya petenya itu di goreng terlebih dahulu sebelum di campurkan ke nasi gorengnya, setelah mateng dan saya rasain enak sekali rasanya, dan suami saya juga sangat suka sekali nasi goreng pete yang saya buat, dan akhirnya sampai sekarang saya kalo bikin nasi goreng pasti menambahkan pete. kenapa saya bagikan resepnya, kan bisa di bikin bisnis kecil-kecilan di rumah jual nasi gorengnya? karena saya mau semua orang merasakan kenikmatan dari resep ini tanpa membelinya karena sangat mudah sekakali membuatnya, semoga resep nasi goreng petai ini bermanfaat untuk pembaca setia INIResep.

Tips untuk resep nasi goreng pete ini

Biasanya saya kalo mau bikin nasi goreng itu nasinya saya dinginkan terlebih dahulu selama semalaman penuh lalu paginya nasi tersebut saya bikin nasi goreng, jikan anda suka saus pakai saus tomat yang khusu untuk nasi goreng sekarang banyak di warung-warung supaya rasanya nendang.

BACA JUGA YANG INI:

Resep Nasi Goreng Pete

Baca Juga Ini