Resep Kue Bolu Ketan Hitam Coklat Pisang dan Streusel

Resep Kue Bolu Ketan Hitam Coklat Pisang dan Streusel

Resep Kue Bolu Ketan Hitam Coklat Pisang
Resep Cake Cokelat Ketan Hitam Pisang Dengan Streusel - Tadi siang saya jalan-jalan ke toserba, di sana liat toko kue dan pas banget yang saya lihat kue ketan hitam, saya jadi inget pernah membuat kue ketan hitam tersebut dan akhirnya saya beli bahan-bahanya di sana dan sepulang dari toko tersebut saya langsung eksekusi bahan-bahannya. Karena persediaan buah pisang dan coklat masih ada di kulkas, jadi saya mencoba mengkombinasikannya dan bagian atasnya saya kasih vareasi dengan streuel. Pas saya cobain mencicipinya memiliki rasa yang renyah di atasnya serta aromanya sangat wangi sekali. Pokonya hasil yang di dapat Sangat memuaskaan untuk saya pribadi...

Cara Membuat dan Resep Kue Bolu Ketan Coklat Pisang dan Streusel

Resep Kue Bolu Ketan Coklat Pisang dan Streusel

No Bahan-Bahan Banyaknya
1 Margarin 200 gram
2 Gula palem 125 gram
3 Pisang raja di kupas dan haluskan 200 gram
4 Telur 4 butir
5 Tepung terigu protein sedang 50 gram
6 Tepung ketan hitam 125 gram
7 Cokelat bubuk 25 gram
8 Baking powder 1 sendok teh

No Bahan Streusel Banyaknya
1 Gula pasir 65 gram
2 Terigu protein sedang 45 gram
3 Butter 55 gram
4 Bubuk kayu manis 1/4 sendok teh
5 Aduk rata semua bahan hingga berbutir butir

Cara Membuat Kue Bolu Ketan Coklat Pisang dan Streusel
  • Kocok 200 gram margarin dan 125 gram gula palem hingga lembut lalu masukan 4 butir telur satu persatu di selang-seling dengan tepung terigu sambil diayak tepung terigunya dan kocok hingga rata.
  • Setelah itu masukkan 200 gram pisang raja yang sudah di haluskan aduk rata kemudian Tambahkan sisa tepung terigu dan 125 gram tepung ketan hitam, 25 gram cokelat bubuk, dan 1 sendok teh baking powder sambil di aduk secara perlahan - lahan hinga rata.
  • Tuang adonan yang sudah jadi ke dalam loyang tulban dengan diameter 22 cm yang sudah di olesi dengan margarin dan sedikit taburan tepung terigu. kemudian Taburi atasnya dengan bahan streusel.
  • Masukan ke dalam Oven selama 40 menit dengan suhu 180 derajat celsius atau sampai matang.
  • Angakat dan tiriskan beberapa menit dan sajikan selagi hangat.
Sumber : Hesti's Kitchen

BACA JUGA YANG INI:

Resep Kue Bolu Ketan Hitam Coklat Pisang dan Streusel

Baca Juga Ini