Resep Pizza Mini dan Resep Saos Mayones

Resep Pizza Mini dan Resep Saos Mayones

Resep Pizza Mini Sederhana
Resep Pizza Mini – Pizza Mini ini pertama saya buat di karnakan pada waktu hari libur bersama keluarga ke sebuah mall di daerah tasikmalaya dimana saya tinggal, dan ketika saya mau makan siang bersama keluarga di sana ternyata ada pizza hut, dan kami semua menuju kesana dan membelinya, lalu saya melihat anak saya yang bernama Arfan Rahsya Putra Ahmad yang baru berumur 3 tahun memakan pizza tersebut begitu lahapnya, lalu saya bertanya, arfan gimana pizzanya enak?.. anak saya menjawab “enak ayah” dan kembali memakan pizzanya lagi!... dari situ saya mulai kepikiran pengen sekali mencoba membuat pizza ini di rumah, lalu saya cari-cari resep pizza, dan akhirnya saya menemukan resep pizza mini kemudian saya praktekan di rumah dan hasilnya sangat memuaskan serta anak saya juga menyukainya. Jika buntik dan buntar mempunyai anak yang suka makan pizza, bunda wajib mencoba resep di bawah ini dan untuk bisnis juga untuk nambah penghasilan sangat cocok sekali, silahkan simak cara pembuatan dan resepnya di bawah ini.

Cara Membuat dan Resep Pizza Mini

Resep Pizza Mini

Bahan - Bahan
  1. Tepung terigu / 250gram
  2. Gula Pasir / 10gram
  3. Fermipan / 1 sendok teh
  4. Air Es / 150ml
  5. Garam / 1 sendok teh
  6. Margarin / 25 gram
Cara Membuat Pizza Mini
  • Campurkan 250 gram terigu, 10 gram gula pasir dan 1 sendok teh fermipan lalu aduk sampai rata
  • Setelah itu masukan 150ml air es sedikit demi sedikit sambil adonan diuleni sampai kalis
  • Kemudian masukan 1 sendok teh garam, 25 gram margarin dan uleni kembali adonan sampai elastis lalu bentuk membulat kemudian simpan selama 30menit.
  • Setelah 30 menit kempiskan adonan lalu diamkan kembali selama  10menit
  • Ambil sedikit adonan atau untuk besar kecilnya sesuai selera masing-masing lalu giling tipis dan tusuk-tusuk dengan menggunakan garpu, kemudian diamkan kembali selama 30menit atau sampai adonan mengembang
Resep Saos Merah Untuk Pizza Mini

Bahan – Bahan
  1. 1 Butir bawang bomboi
  2. 4 Siung bawang putih
  3. Saos tomat dan saos cabai secukupnya
  4. 1 bungkus masako
  5. 1 sendok makan garam
  6. 2 sendok makan gula pasir
Carbut Saos Merah Untuk Pizza Mini
  • Lelehkan margarin lalu masukan irisan bawang bombai dan irisan bawang putih lalu tumis sampai tercium harum kemudian masukan saos tomat dan saos cabai secukupnya kemudian aduk sampai semuanya menyatu dengan sempurna, angkat.
Setelah 30 menit dan saos merah sudah beres di buat oleskan saos pada adonan tadi dan tambahkan potongan sosis serta keju sesuai selera masing-masing kemudian Oven selama 15 menit atau sampai matang.
Untuk Saos Pelengkap, Saos Mayones agar lebih yummy rasa pizza mininya dan berikut resepnya

Resep Saos Mayones

Cara Membuat dan Resep Mayones

Resep Mayones

Bahan-Bahan
  1. Telur 2 butir
  2. Garam 1 sendok teh
  3. Lada hitam 1 sendok teh
  4. Cuka 1 sendok makan
  5. Gula pasir 1 sendok makan
  6. Minyak goreng 1 cangkir
Cara Membuat Saos Mayones
  • Blender semua bahan kecuali minyak goreng selama 10 menit, lalu masukan minyak sedikit demi sedikit sambil di blender sampai benar-benar tercampur dengan rata, kemudian masukan kedalam wadah dan simpan di lemari es semalaman sampai mayo terlihat mengental.

BACA JUGA YANG INI:

Resep Pizza Mini dan Resep Saos Mayones

Baca Juga Ini