Resep Es Krim Buah Mangga Home Made Sederhana Super Lembut

Resep Es Krim Buah Mangga Home Made Sederhana Super Lembut

Resep Es Krim Buah Mangga
Resep Es Krim Buah Mangga - Kebetulan di kota nenekku lagi musim mangga, jadi sekarang aku bisa membuat es krim buah mangga, di daerah kota Kediri pada saat ini, lagi musim panen buah mangga podang, pokokny di sepanjang jalannan itu banyak sekali yang menjual  buah mangga podang yang bentuknya terlihat cantik, karena memang buah mangga podang ini adalah mangga khas kota kediri, yang warna kulitnya itu terlihat kuning dan ada warna semburat merah.

Es krim buah mangga ini memiliki tekstur yang lembut karena dalam pembuatanya menggunakan whipcream. Maka dari itu lebih simple tidak perlu mengocok secara bolak balik untuk mendapatkan es krim bertekstur halus, bunda hanya cukup mengocoknya 2 kali aja, pokoknya anak-anak pasti menyukainya, seperti anak saya. Dan selain buah mangga bunda bisa menggunakan buah lain, seperti buah durian atau strawberry.

Es Krim Buah Mangga

Bahan – Bahan
  • Daging buah mangga 500 gram
  • Susu kental manis 1 kaleng
  • Whipcream bubuk 200 gram
  • Air es di usahakan yang dingin banget ya bun 400 ml

Cara Membuat Es Krim Buah Mangga
  1. Pertama-tama halusakan 500 gram buah mangga dengan 1 kaleng susu kental manis menggunakan blender hingga halus dan sisihkan.
  2. Kedua kocok 200 gram whipcream bubuk dengan 400 ml air dingin sampai kaku,lalu masukkan susu dan buah mangga yang sudah di blender tadi dan kocok kembali sampai lembut serta semua bahan tercampur dengan rata.
  3. Setelah itu simpan di dalam freezer selama 1 hingga 2 jam kemudian keluarkan setelah 2 jam berlalu dan kocok kembali sampai lembut.
  4. Sekarang tuangkan adonan ke dalam wadah atau loyang dan tutup dengan tutup alumunium foil, kemudian masukan kembali ke dalam freezer dan bekukan lagi.
  5. Setelah es krim mangga lembut ini beku bisa langsung di sajikan di bawah terik panasnya matahari eumm segerrrrr

Bagaimana? Mudah bukan bun membuat es krim mangga lembut ini! Selamat mencoba dan semoga berhasil dan bisa menjadi  favorit bunda dan keluarga tersayang di rumah.
Tolong bagikan resepnya untuk teman-teman bunda yang lain dengan klik tombol share di bawah ini, semoga dapat membantu dan bermanfaat untuk yang lainnya. Terimakasih...

BACA JUGA YANG INI:

Resep Es Krim Buah Mangga Home Made Sederhana Super Lembut

Baca Juga Ini