Ini nih Usaha Modal Minim… Gara-Gara Es Pensil Dompetku Tebal. Begini Cara Membuatnya Bun…

Ini nih Usaha Modal Minim… Gara-Gara Es Pensil Dompetku Tebal. Begini Cara Membuatnya Bun…

Ini nih Usaha Modal Minim… Gara-Gara Es Pensil Dompetku Tebal. Begini Cara Membuatnya Bun…
Gara2 es pensil dompetku tebal. Sekedar inspirasi saja buat bunda disini yang mau usaha tapi modal minim. Saya share resepnya bun.. Boleh dicoba semoga sukses

Jujur saja awalnya memang coba-coba dan mencari peruntungan di es lilin panjang warna-warni yang satu ini. Satu bulan pertama, saya memulai menjual kreasi es susu pensil yang disebut es usil ini di warung sendiri dan titip ke kantin sekolah SD dekat rumah. Alhamdulilah, laba bersih yang saya dapat mencapai 1,3jt rupiah dalam satu bulan pertama.

Ini bukan hal yang sulit bagi saya menjajakan es susu pensil. Karena memang rasanya yang enak dengan aroma susu kental manis yang disukai anak-anak membuat es susu pensil cepat terkenal di sekitar rumah. Dengan ini saya pun mulai memutar otak memperluas bakulan es susu pensil yang saya buat.

Hari ini saya mulai titip ke toko-toko lain dan mencari reseller es susu pensil sebanyak-banyaknya. Walaupun tidak mudah, saya dan adik laki-laki saya muter-muter keliling mencari toko yang mau di titipi es usil dan mulai promosi di timeline medsos dan grup masakan facebook yang saya ikuti. Alhamdulilah, satu persatu ada yang tertarik menjadi agen atau reseller es susu pensil yang saya buat. Kini saya sudah punya bakulan 3 toko dan 4 reseller es pensil. Setiap bakulan dan toko saya titipi 5 pak es susu pensil dan selalu habis.

Menurut saya es susu pensil ini best seller, walaupun saya juga membuat aneka kreasi es mambo seperti yang sudah saya sebutkan di atas, es pelangi dan es loly. Namun karena rasa dan kelembutan es pensil membuat es ini selalu di cari dan diserbu anak-anak setiap harinya. Kini dengan bantuan adik, saya pun menekuni bisnis es susu pensil dan menjual es susu pensil kurang lebih sebanyak 700 pcs setiap hari nya.

Bunda pengin juga coba jual es susu pensil di rumah? Ini saya kasih resep rahasianya agar es susu pensil enak, lembut dan di sukai anak-anak dan orang dewasa. Berikut Bahan-bahan dan Cara Membuat Es Susu Pensil untuk di jual enak segar.

Step By Step Membuat Es Susu Pensil Pasta Untuk di Jual

Bahan-bahan :

Air 8 liter (gunakan air matang)
SKM (Susu kental manis putih) 5 kaleng
Tepung maizena 2,5 ons
Gula pasir 2 1/4 kilo gram

Pasta makanan aneka rasa secukupnya dari rasa mangga, strawberry, taro, jambu, alpukat, blueberry, anggur, coklat dan vanila (saya pakai pasta makanan merk Kupu). Pasta aneka rasa ini bisa diganti juga dengan bubuk minuman Pop Ice, susu Milo, Cappuccino, Nutrisari dan lai lainnya sesuai selera. Kalau mau pakai pop ice kurang lebih membutuhkan 14 bungkus pop ice 7 rasa dan saat menambahkan bubuk pop ice harus diblender biar merata rasanya, langsung enak.
Plastik es stick atau plastik es mambo pencil ukuran 1,8 x 22 cm

Cara Membuat Es Susu Pensil Aneka Rasa :

Langkah awal masukkan 0,5 liter air yang sudah ditambah tepung maizena, (aduk larut).
Selanjutnya masak 7,5 liter air dan gula pasir sampai mendidih, Kemudian tambahkan air yang sudah di campur tepung maizena. Masak sampai mendidih. Angkat.

Setelah adonan hangat-hangat kuku, masukkan 5 kaleng susu kental manis, Langkah selanjutnya bagi adonan menurut berapa perasa yang akan di pakai. (Kalau saya dibagi menjadi 7 adonan, menjadi rasa strawberry, coklat, vanila, mangga, melon, semangka dan pisang)

Es pun siap kemas ke dalam plastik ice pensil yang berukuran 1,8. Lakukan sampai adonan habis.

Sebelum di bekukkan sebaiknya di packing dulu, 1 pack isi 25 es susu pensil yang dijual sekitar 10 ribu rupiah. Masukkan ke dalam freezer dan diamkan sampai membeku.
Es siap di pasarkan.

Selamat mencoba Resep Es Susu Pensil Untuk di Jual a la Dapoer Semut yang sehat dan tanpa bahan pengawet. Resep es susu pensil ini sudah di uji coba dan juga di pasarkan. 1 resep es pensil kurang lebih menghasilkan 750 stik es. Woww, menguntungkan bukan?

Semoga menginspirasi buat menu tambahan ya bunda.. 😉 selamat mencoba 🙂
oh iya bun plastiknya bisa beli disni bun

BACA JUGA YANG INI:

Ini nih Usaha Modal Minim… Gara-Gara Es Pensil Dompetku Tebal. Begini Cara Membuatnya Bun…

Baca Juga Ini