Cara Membuat Donat Empuk Tanpa Kentang

Cara Membuat Donat Empuk Tanpa Kentang

Cara Membuat Donat
Donat Tanpa Kentang - Baru saja aku membuat donat extra kentang, sekarang anak-anak request bikinin donat mini tanpa kentang, karena katanya pengen lihat bentuknya yang mungil dan lucu-lucu, mau tidak mau akhirnya aku pergi ke dapur dan kebetulan masih ada sisa bahan-bahan jadi aku ekseskusi langsung, alhamdullilah mereka pada senang dan donat mini ini baru saja aku beres memberikan topping langsung di serbu anak-anak dan ludes hanya menyisakan beberapa biji, katanya buat umi, dasar anak-anak. memang kalo donat di makan lagi hangat rasanya itu mantap, empuk dan lembut serta topingnya masih melumer ketika di gigit, maknyoss pokonya. untuk bunda yang mau mencoba membuat di rumah, silahkan catat resep di bawah ini.

Resep Donat Empuk Tanpa Kentang


Bahan-bahan yang di butuhkan untuk membuat donat mini
  1. 250 gram Tepung terigu protein tinggi
  2. 1 butir Telur
  3. 2 sendok makan  Gula pasir
  4. 2 sendok makan Susu bubuk
  5. 1 sendok teh Fermipan
  6. 1 sendok makan Margarin
  7. 100 ml Air
  8. 1 kg Minyak goreng secukupnya

Cara membuat Donat

  1. Pertama-tama masukan gula, fermipan dan telur kedalam wadah aduk sampai gula larut dan menyatu lalu masukan tepung terigu dan susu bubuk, dan aduk lagi sampai rata.
  2. Setelah di aduk rata masukan air sedikit demi sedikit supaya adonan tidak terlalu encer sambil adonan di uleni sampai setengah kalis. Kemudian masukan margarin dan uleni kembali hingga kalis sempurna, supanya mudah untuk kita bentuk.dan tutup adonan dengan serbet yang sudah di basahi lalu diamkan selama 1 jam supaya adonan mengembang ketika kita goreng 
  3. Kemudian  adonan di kempiskan dan bagi menjadi 15, dan bentuk bulat- bulat, selesai membentuk diamkan selama 15 menit.
  4. Sambil menunggu panaskan minyak goreng, dan lubangi adonan dengan jari kemudian masukan ke penggorengan.
  5. Ciri donat yang mateng itu warnanya coklat keemasan. Dan angkat lalu tiriskan.
  6. Sesudah dingin kasih toping, untuk rasanya sesuaikan dengan selera masing-masing.
  7. Donat siap di hidangkan untuk di makan dengan family anda di rumah, selamat mencoba dan berhasil serta nikmat.
Cerita di balik Resep Donat Tanpa Kentang ini

Ketika saya lagi libur kerja, suntuk di rumah kemudian saya buka catatan2 kecil saya, kemudian nemu resep donat kentang, pas saya cari ke dapur tidak ada kentang, jadi saya bereksperimen membuat donat dengan panduan resep donat kentang tapi saya waktu itu tidak memakai kentang, setelah selesai di buat ternyata sangat nikmat dan empuk sekali rasnya, tidak kalah dengan donat kentang yang minggu lalu saya buat dengan teman-teman saya di acara ulang tahunnya.

BACA JUGA YANG INI:

Cara Membuat Donat Empuk Tanpa Kentang

Baca Juga Ini