Cara Membuat Donat Empuk Tanpa Telur

Cara Membuat Donat Empuk Tanpa Telur

Donat Lava Tanpa Telur Empuk dan Nikmat Banget


Bahan-bahan

- 250gr Terigu kadar proteinnya sedang
- 1 sendok makan  (jangan full, sedang saja) Fermipan
- 1/4sendok teh Emulsifier
- 2 sendok makan gula pasir
- 2 sendok makan susu bubuk
- 2 sendok makan margarine
- 1/2 gelas air belimbing

Bahan Taburan dan Isinya

Selai rasa apa saja, keju, coklat atau ceres secukupnya dan
gula halus secukupnya

Cara membuat

  1. Siapkan wadah kemudian masukan tepung terigu, fermipan, teh Emulsifier, susu bubuk, gula pasir, aduk sambil masukan air sedikit- demi sedikit sampai terlihat kalis dan masukan margarine sampai aduk kembali hingga kalis sempurna.
  2. Setelah beres dan adonan kalis Tutup dengan lap bersih yang basah selama 1 jam’an supaya adonanya mengembang dan terlihat bagus ketika sudah di goreng
  3. Setelah mengembang kira-kira menjadi 2x lipat, kempeskan adonan dan Bagi menjadi 14 bagian, lalu bulatkan, setelah semuanya sudah di bulatkan diamkan 10 menit, dan kasih isian sama selai atau keju yang tdi anda siapkan sebelumnya
  4. Dan diamkan kembali selama 30 menit
  5. Kemudian goreng dengan api sedang supaya tidak gosong, dan biasanya donat yang mateng terlihat coklat keemasan, dan angkat setelah mateng, tiriskan beberapa menit
  6. Setelah donat dingin baru kita tinggal taburi dengan gula tepung.
  7. Donat siap untuk di makan dan di hidangkan untuk teman-temen sekolahnya,
Cara Membuat Donat Tanpa Telur


Cerita di balik resep donat tanpa telor ini

Waktu itu saya sepulang sekolah ngedadak teman-teman saya ngajak maen ke rumah saya, lagi enak-enak kumpul dan ngobrol2 teman saya buka majalah resep yang ada di meja depan rumah saya, lalu merekan teriak dia minta di bikinin donat yang seperti di majalah itu, dan kebeneran saya pernah membuatnya resep yang ada di majalah itu, sangat gampang dan praktis, kemudian hari itu saya bikin sama teman-teman di dapur, pas saya lagi nyiapin bahan-bahannya ada yang kurang, persediaan telor di rumah habis, ketika itu saya dan teman2 kebingungan mau beli jauh karena rumah saya di perumahan baru, jadi belum ada warung di sekitar rumah saya, dan akhirnya kita semua sepakat untuk membuat donat tanpa telor ini, setelah mateng dan saya bersama teman-teman mencicipinya eh rasanya sangat nikmat, lembut di mulut dan bikin ketagihan, mungkin waktu itu karena coba-coba bikin donat tanpa telor, takut gagal dan mubajir jadi saya bikinnya sedikit,  jd bikin ngiler pengen lagi.. dan akhirnya di lain hari saya dan teman2 kalo lagi kumpul pasti bikin donat tanpa telor ini.

Tips : Untuk mengunakan Gula halusnya saya sarankan merek claris karena ada sessasi dingin dan manis sekali, oia warna bungkus gulanya yang warana orange.

BACA JUGA YANG INI:

Cara Membuat Donat Empuk Tanpa Telur

Baca Juga Ini