Puding Coklat Santan Tanpa DCC

Puding Coklat Santan Tanpa DCC

Puding Coklat Santan
Puding Coklat Santan – Baru saja aku tidak membuatkan anak-anak puding buah naga kemaren. Eh sekarang putirku nabila minta di buatkan puding lagi, sekarang dia meminta puding cokelat. Mau tidak mau, meskipun aku baru nyampe rumah langsung aku pergi ke dapur untuk membuatkan mereka puding. Lalu anakku yang paling besar teriak meminta pudingnya memakai susu, pas aku buka lemari es aku hanya menemukan santan kental instan saja, akhirnya aku gunakan santan. Jika aku membuat puding dengan santan biasanya, santan aku masukkan di urutan terakhir setelah api di matikan dan juga aku tidak menambahkan air untuk mengencerkan santanya. Jadi aku hanya cukup langsung memasukkanya lalu diaduk hingga rata. Karena aku sengaja santanya tidak aku didihkan, gunanya untuk mengurangi kadar kolestero heheh. Tapi syukur alhamdulillah santan yang aku campurkan begitu saja tanpa di masak bisa tercampur dengan rata dan tidak pecah. Untuk rasa puding ini tentu saja lezat dan enaak dan juga pudingnya tidak terlalu manis, selain itu santannya ketika puding di gigit terasa segar, pokoknya mirip dengan puding yang memakai susu cair, serta coklatnya juga terasa bingit.

Resep berikut di bawah ini, untuk takaran gulanya bisa bunda tambahkan lagi karena puding yang aku buat ini sengaja aku buat tidak terlalu manis, karena untuk membiasakan anak-anak mengurangi makanan yang manis-manis. Dan coklat bubuknya pastikan aduk agak sedikit lama, karena aku ngaduknya kurang begitu rata sehingga hasilnya ada bintik coklat yang ngendap di dasar puding, tapi tidak ada pengarun ke rasa cuman tampilannya kurang cantik saja.

Puding Coklat Santan (Tanpa DCC)


Bahan-bahan
  1. Agar-agar bubuk warna plain atau tanpa warna sebanyak 1 bungkus
  2. Nutrijel bubuk plain atau tanpa rasa sebanyak 1 sendok makan
  3. Gula pasir sebanyak 75 gram atau bisa ditambah sesuai selera
  4. Air sebanyak 600 ml
  5. Santan kental instan sebanyak 65 ml, kalo aku memakai santan kara
  6. Coklat bubuk sebanyak 3 sendok makan penuh, lalu dilarutkan dengan sedikit air
  7. Sejumput garam
Cara Membuat Coklat Santan
  • Campurkan semua bahan-bahan di atas kecuali santan kental, menjadi satu, lalu aduk-aduk sampai rata dan tidak ada lagi gumpalan-gumpalan, kemudian masak di atas api sedang sambil adonan terus diaduk-aduk sampai rata dan mendidih, matikan api.
  • Setelah itu terakhir masukkan 65 ml santan kental, lalu aduk sampai tercampur dengan rata.
  • Tuangkan adonan ke atas cetakan yang sudah di basahi dengan sedikit air, gunanya agar ketika puding mau di keluarkan bisa dengan mudah terlepas dari cetakan.
  • Biarkan dingin di suhu ruangan lalu keraskan dan dinginkan di dalam lemari es.
  • Puding Santan Coklat kini siap untuk di hidangnkan dalam ke adaan dingin yang baru di keluarkan dari kulkas, eummm segerrrr...

BACA JUGA YANG INI:

Puding Coklat Santan Tanpa DCC

Baca Juga Ini