Resep Sorbet Buah Naga

Resep Sorbet Buah Naga

Sorbet Buah Naga
SORBET BUAH NAGA - Sorbet ialah buah-buahan yang di haluskan lalu di bekukan, dan juga sorbet bisa menambahkan bahan-bahan tambahan, misalnya seperti susu atau juice. Selain itu Sorbet juga bisa di buat dengan menggunakan air putih biasa, buah-buahan dan gula. Kalo aku pribadi dalam membuat sorbet dengan cara mencampurkan semua bahan-bahan menjadi satu lalu di haluskan menggunakan blender seperti halnya ketika membuat smoothies.

Sorbet buah naga ini adalah kesukaan suamiku terutama anak-anak, jika aku membuat sorbet buah pasti mereka langsung menyerbu untuk menyantapnya dan setiap aku bikin sorbet buah, pasti tidak sampai sehari pas aku buka kulkas sorbet yang aku buat pagi-pagi siangnya sudah habis...

RESEP MEMBUAT SORBET BUAH NAGA


Bahan - Bahan
  1. Daging buah naga, dipotong-potong sebanyak 350 gram
  2. Air sebanyak 175 ml
  3. Gula pasir sebanyak 100 gram atau bunda juga bisa memakai madu
  4. Air lemon (optional) sebanyak 1 sendok makan
Cara Membuat Sorbet Buah Naga
  • Haluskan semua bahan di atas dengan menggunakan blender hingga halus dan lembut.
  • Setelah halus dan lembut pindahkan ke dalam wadah (di sarankan gunakan wadah dari alumunium),kemudian bekukan di dalam freezer dan jika sudah membeku, keruk-keruk dengan menggunakan sendok lalu blender kembali sampai halus. Bekukan lagi di dalam freezer, terus ulangi proses tersebut hingga  2 sampai 3 kali untuk mendapatkan tekstur sorbet yang lembut.
  • Jika tekstur sorbet yang bunda buat sudah lembut kini sorbet buah naga siap untuk di sajikan.
Anak-anak ku bilang katanya ini bukan sorbet, tetapi es krim katanya sambil memakan sorbet itu, tau-tau habis saja, uminya tidak kebagian hehehe. sorbet selanjutnya aku berencana meu membuat sorbet mangga podang, karena kebetulan banget di kota ku sekarang lagi musim-musimnya buahmangga. In’shaa Alloh nanti aku membuatnya dan membagikan resepnya di INIRecipes.

Selamat mencoba membuat sorbet buah naga ini di rumah, dan jangan lupa bagikan resepnya kepada teman, kerabat bunda yang lain supaya dapat merasakan kesegaranya, melalui sosial media yang bunda gunakan

BACA JUGA YANG INI:

Resep Sorbet Buah Naga

Baca Juga Ini