Resep Banana Cotton Cake Ala Ny. Liem Yang Popular Itu!...

Resep Banana Cotton Cake Ala Ny. Liem Yang Popular Itu!...

Banana Cotton Cake
Banana Cotton CakeCake pisang ini berasal dari negara Jepang, cake ini mempunyai rasa yang benar-benar enak serta lembut ketika di makan, tidak seperti cake pisang lain yang yang banyak di jual di pasaran. Selain itu banana cotton cake ini bentuk nya sangat mirip dengan buah pisang dan ada cetakan khususnya, sekarng sudah banyak di jual di pasaran, tapi beberapa bulan yang lalu ketika saya mau membuat banana cotton cake ini saya sangat sulit mencari cetakannya dan akhirnya saya mendapatkan juga setelah pencarian ke semua toko di daerah saya. Dan berikut resep dan cara pembuatannya, simak ya buntik dan jang lupa catat resepnya.


Resep Banana Cotton Cake

No Bahan A Berat
1 Putih telur (kira-kira 7 putih telur) 250 gram
2 Gula pasir 125 gram
3 Cream of tartar (saya tidak pakai) 1/2 sendok teh

No Bahan B Berat
1 Pisang ambon matang, potong-potong kecil (saya lumatkan) 150 gram
2 Gula pasir 50 gram
3 Telur 1 butir
4 Kuning telur 7 butir
5 Garam 1/4 sendok teh
6 Ny. Liem pisang ambon essense (saya pakai 2 tetes banana pasta biasa) 3 gram

No Bahan C Berat
1 Margarine, lelehkan 50 gram
2 Susu UHT (saya pakai ultra milk) 50 gram

No Bahan D Berat
1 Tepung zircon / protein rendah (saya pakai kunci biru) 150 gram
2 Soda kue 1/4 sendok teh

No Bahan E (pelapis) Berat
1 Banana coklat elmer, lelehkan (saya pakai mercolade kuning)
2 Dcc /dark cooking chocolate (saya pakai mercolade coklat dark)


Cara Membuat Banana Cotton Cake
  1. Kocok denagn mixer atau tangan bahan A sampai mengembang kaku, dan sisihkan
  2. Setelah itu kocok lagi bahan B sampai mengembang  tapi jangan sampai terlalu pucat warnanya, lalu matikan mixer
  3. Lalu masukkan bahan-bahan D, aduk sampai rata
  4. Dan masukkan lagi bahan-bahan C, aduk sampai rata
  5. Terakhir masukkan bahan A, aduk sampai rata/tercampur semua
  6. setelah adonan beres di buat sekarng buntik Tuang adonan ke cetakan dan jangan lupa cetakannya olesi dengan sedikit margarine
  7. Kemudian panggang dengan cara Au Bain Marie atau waterbath atau bisa di sebut (proses pemanggangan dimana loyang berisi adonan diletakkan diatas wadah lain yang berisi air panas) selama kurang lebih 45 menit, lalu angkat dan dinginkan.
  8. kalo cake sudah dingin tingga Siram dengan bahan E, dinginkan sampai mengeras. Beri dcc (gunakan kuas untuk efek kecoklatan menyerupai buah pisang asli)
  9. Banana Cotton Cake siap di hidangkan bersama teh manis sambil kumpul bersama keluarga di rumah.

Cerita resep Banana Cotton Cake ini

Cara Membuat Banana Cotton Cake

Waktu beberapa bulan ke belakang Banana Cotton Cake ini sangat popular sekali dan kebeneran di daerah saya ada yang jual harganya lumaya waktu itu harganya 21.000 isi 7 pcs dan 34.000 isi 14, tapi tetap saya ketaggihan dan juga anak saya menyukainya karena rasanya itu wooow dan lembut sekali, dan akhirnya saya inisiatif untuk membuatnya di rumah lalu saya cari resep kesana-kemari, akhirnya saya dapat juga resep Banana Cotton Cake ala Ny. Liem dan alhamdulilah berhsil karena suami, anak-anak di rumah pada suka. mungkin saya orangnya senang sekali berbagi ilmu akhirnya saya catat resep ini di blog saya untuk di bagikan kepada teman-teman dumaiku semuanya, semoga resep ini bermanfaat dan bisa membantu. Baca juga Cara Membuat Donat

BACA JUGA YANG INI:

Resep Banana Cotton Cake Ala Ny. Liem Yang Popular Itu!...

Baca Juga Ini