Resep Puding Buah Naga Lapis Mangga

Resep Puding Buah Naga Lapis Mangga

Puding Buah Naga Lapis Mangga
PUDING BUAH NAGA LAPIS MANGGA – Awalnya aku mau membuat puding buah naga lapis puding vanilla saja, tetapi karena di lemari es masih ada sedikit mangga podang, akhirnya aku buat puding sekalian. dikarenakan buah mangganya sedikit, jadi aku cuma mengambil sedikit adonan pudingnya lalu ditambahkan dengan buah mangga. Sebenarnya akan lebih terlihat cantik jika kalau puding lapisnya di buat sama tebalnya, sebab nanti warnanya akan terlihat kontras banget perpaduan antara buah naga dengan buah mangga, pokoknya seger banget saat di pandang mata.

Untuk resepnya bisa bunda gunakan resep puding yang biasa bunda gunakan ketika membuat puding. Kalo aku berhubung di rumah hanya ada susu cair, maka aku membuat puding buah ini hanya memakai resep yang simple banget, tadinya aku mau menambahkan jelly bubuk supaya ada kenyal-kenyal gimanaa gitu, tapi aku lupa beli jadi aku Cuma memakai bahan agar bubuk, gula pasir, susu dan buah.

Puding yang aku buat sekarang hanya 1/2 dari resep yang aku tulis di bawah ini. Karena aku menyesuaikan dengan buah mangga yang aku punya. Untuk penggunaan cairannya aku kurangi sedikit karena buah naga dan mangga mengandung kadar air yang lumayan banyak. Monggo bisa bunda sesuaikan dengan selera masing-masing.

RESEP MEMBUAT PUDING BUAH NAGA LAPIS BUAH MANGGA


Bahan Lapisan Buah Naga
  1. Agar-agar bubuk plain sebanyak 1 bungkus atau 7 gram
  2. Susu cair sebanyak 600 ml
  3. Air sebanyak 100 ml
  4. Gula pasir sebanyak 100 gram atau sesuai selera
  5. Daging buah naga sebanyak 500 gram
Bahan Lapisan Mangga
  1. Agar-agar bubuk, plain sebanyak 1 bungkus atau 7 gram
  2. Susu cair sebanyak 600 ml
  3. Air sebanyak 100 ml
  4. Gula pasir sebanyak 100 gram
  5. Daging buah mangga sebanyak 400 gram
Cara Membuat Puding Buah Naga Lapis Mangga
  • Blender 500 gram daging buah naga dengan 100 ml air lalu setelah halus segera masukkan ke atas panci kemudian tambahkan 1 bungkus agar-agar bubuk,100 gram gula pasir dan 600 ml susu cair. Aduk-aduk sampai rata.
  • Masak di atas api sedang sambil adonan terus diaduk sampai mendidih lalu tuangkan ke atas cetakan yang sudah di olesi air dan biarkan sampai agak set serta berkulit.
  • Sementara itu Blender 400 gram daging buah mangga dengan 100 ml air lalu campurkan dengan 1 bungkus agar-agar bubuk, 100 gram gula dan 600 ml susu cair di dalam panci kemudian masak di atas api sedang sambil terus di aduk sampai mendidih.
  • Tuangkan adonan tepat di atas puding buah naga tadi lalu biarkan sampai set kemudian dinginkan di dalam lemari es.
  • Jika puding buah naga lapis buah mangga mengeras keluarkan dan sajikan dingin-dingin dengan menambahkan topping buah eummm suegeerrr.
Gimana? ... mudah dan simpel banget bukan!... pokoknya resep puding buah naga lapis mangga ini anti gagal. Ya Iya lah kalo cuman membuat puding siapa saja pasti bisa dan jarang ada yang gagal, tapikan resepnya tidak semua orng mengetahuinya. Jadi silahkan bunda bagikan resep ini ke teman bunda yang lai melalui sosial media yang bunda gunakan, semoga bermanfaat dan membantu.

BACA JUGA YANG INI:

Resep Puding Buah Naga Lapis Mangga

Baca Juga Ini